Clean Bandit

Clean Bandit

Biography

Clean Bandit adalah band musik elektronik Inggris, dibentuk di Cambridge pada tahun 2008. Band ini terdiri dari anggota Grace Chatto, dan saudara Jack dan Luke Patterson. Banyak proyek mereka dikenal karena memadukan unsur musik klasik dan dance, serta menampilkan vokalis tamu. Kolaborator terkemuka termasuk Jess Glynne, Anne Marie, Sean Paul, Demi Lovato, Zara Larsson, Ellie Goulding, Luis Fonsi, dan Rita Ora.

Band ini merilis single perdana mereka “A + E” pada tahun 2012, diikuti oleh single 2013 mereka “Mozart’s House”, yang terakhir mencapai angka 17 di UK Singles Chart. Pada Januari 2014, mereka mencetak chart UK pertama mereka dengan single “Rather Be”, kolaborasi dengan Jess Glynne. Lagu ini juga mencapai nomor sepuluh di US Billboard Hot 100. Pada tahun 2015, lagu tersebut memenangkan Grammy Award untuk Best Dance Recording. Album debut band New Eyes dirilis pada Juni 2014 dan telah menerima sertifikasi emas dari BPI. Single “Rockabye” 2016 mereka, yang menampilkan artis Jamaika Sean Paul dan penyanyi Anne-Marie, menjadi hit nomor satu pertama mereka di Inggris dan nomor satu Natal untuk tahun 2016. Lagu ini menjadi top chart internasional untuk band, juga memetakan di nomor sembilan di AS. “Symphony” yang menampilkan Zara Larsson menjadi nomor satu UK pertama mereka di tahun 2017.

Album kedua mereka, What Is Love? dirilis pada November 2018. Pada 2016, Clean Bandit telah terjual lebih dari 13 juta single dan 1,6 juta album di seluruh dunia.

Album Chart List By CFM:

  1. Baby (feat. Marina and the Diamonds & Luis Fonsi)
  2. Rockabye (feat. Sean Paul & Anne-Marie)
  3. Mama (feat. Ellie Goulding)
  4. We Were Just Kids (feat. Craig David & Kirsten Joy)
  5. Symphony (feat. Zara Larsson)
  6. I Miss You (feat. Julia Michaels)
Info By Wikipedia